Tautan-tautan Akses

Serangan Taliban Atas Wisma Akibatkan Korban Jiwa


Polisi Afghan berjaga-jaga di lokasi serangan Taliban di wisma turis asing di Kabul (29/11). (Reuters/Mohammad Ismail)

Polisi Afghan berjaga-jaga di lokasi serangan Taliban di wisma turis asing di Kabul (29/11). (Reuters/Mohammad Ismail)

Taliban mengaku bertanggung jawab dan mengatakan wisma itu adalah tempat penyebaran agama Kristen. Ada sejumlah laporan berbeda tentang penggunaan wisma itu.

Afghanistan mengatakan dua warga sipil dan tiga militan Taliban tewas dalam serangan terhadap sebuah wisma turis asing di Kabul.

Para pejabat pemerintah dan militer Sabtu (29/11) mengatakan kepada wartawan sekelompok orang bersenjata menyerbu wisma itu dekat gedung parlemen dan melepaskan tembakan selama beberapa jam untuk menguasai tempat penginapan itu.

Pasukan keamanan menyelamatkan delapan orang yang disandera – enam orang Afghanistan dan dua warga asing.

Dalam pernyataan, Taliban mengaku bertanggung jawab dan mengatakan wisma itu adalah tempat penyebaran agama Kristen. Ada sejumlah laporan berbeda tentang penggunaan wisma itu.

Insiden tersebut adalah yang terbaru dalam serangkaian serangan di bagian Kabul itu, yang menjadi lokasi sejumlah kedutaan besar dan organisasi internasional.

Sementara itu di bagian Afghanistan lainnya, Taliban bertempur melawan pasukan Afghanistan disebuah bekas pangkalan militer Inggris. Pihak berwenang mengatakan paling tidak lima tentara pemerintah dan 20 pejuang Taliban tewas dalam pertempuran di Kamp Bastion itu.

Kamp itu menjadi pangkalan pasukan Inggris, Amerika dan koalisi internasional semasa perang Afghanistan.

XS
SM
MD
LG