Tautan-tautan Akses

Serangan-Serangan di Seluruh Irak, 33 Tewas


Para petugas keamanan memeriksa lokasi bom bunuh diri di kota Suwayrah, 40 kilometer selatan kota Baghdad, Irak (21/4).

Para petugas keamanan memeriksa lokasi bom bunuh diri di kota Suwayrah, 40 kilometer selatan kota Baghdad, Irak (21/4).

Serangan terpisah di seluruh Irak telah menewaskan sedikinya 33 orang dan melukai puluhan lainnya, Senin (21/4).

Kekerasan yang paling banyak menjatuhkan korban jiwa hari Senin (21/4) itu terjadi di Suwayrah, sebelah selatan Baghdad, ketika pembom bunuh diri menabrakkan mobilnya yang penuh bahan peledak ke sebuah pos pemeriksaan polisi, menewaskan paling sedikit 10 orang dan melukai lebih dari 17.

Di kota Madain di dekatnya, seorang lagi pembom bunuh diri menabrakkan mobilnya ke sebuah pos pemeriksaan angkatan darat, menewaskan dua tentara dan melukai lima lainnya.

Sebuah bom pinggir jalan menewaskan seorang tentara Irak dan melukai tiga di kota Mishahda, Irak utara. Di Latifiya, kira-kira 30 kilometer sebelah selatan Baghdad, orang-orang bersenjata dalam mobil yang lari kencang menewaskan seorang sipil dan melukai dua dalam penembakan yang membabi buta.

Empat serangan bom terjadi di berbagai bagian kota Baghdad Senin malam (21/4), menewaskan sedikitnya 14 orang dan melukai 40 lainnya.

Para pejabat medis mengukuhkan angka korban tersebut akibat serangan di seluruh negara itu.

Belum ada yang mengaku bertanggung-jawab atas pemboman itu, tetapi kekerasan di seluruh Irak telah meningkat sementara militan berusaha merongrong pemerintah yang dipimpin Shiah menjelang pemilu legislatif tanggal 30 April.
XS
SM
MD
LG