Tautan-tautan Akses

Serangan Rudal Amerika di Pakistan Tewaskan 15 Militan


Seorang tentara Pakistan berjaga-jaga di daerah pegunungan Waziristan Utara (foto: dok).

Seorang tentara Pakistan berjaga-jaga di daerah pegunungan Waziristan Utara (foto: dok).

Rudal-rudal yang ditembakkan pesawat tak berawak tersebut, ditujukan kepada para tersangka pemberontak di Waziristan Utara.

Sebuah serangan rudal-rudal Amerika menewaskan 15 tersangka militan di daerah kesukuan Pakistan dekat perbatasan Afghanistan.

Demikian menurut para pejabat intelijen Pakistan, yang menambahkan bahwa rudal-rudal yang ditembakkan pesawat tak berawak tersebut ditujukan kepada para tersangka pemberontak Selasa pagi di Waziristan Utara. Daerah itu dianggap sebagai kubu militan Al-Qaida dan Taliban.

Amerika telah meningkatkan serangan-serangan menggunakan pesawat tak berawak di kawasan tersebut dalam usaha menghancurkan sasaran-sasaran yang dianggap berbahaya bagi usaha perang yang dipimpin Amerika di Afghanistan.

Pekan lalu, para pejabat intelijen Pakistan mengatakan serangan rudal Amerika menewaskan paling sedikit empat militan dekat Miran Shah, kota utama di daerah Waziristan Utara.

Para pejabat Amerika jarang sekali mengakui dilakukannya serangan-serangan demikian, yang diluncurkan di bawah program rahasia yang diatur oleh Dinas Intelijen Amerika (CIA).

XS
SM
MD
LG