Tautan-tautan Akses

Serangan Pesawat Tak Berawak Tewaskan 18 di Pakistan


Serangan pesawat tak berawak AS menewaskan 18 orang tersangka militan di Waziristan utara (24/8).

Serangan pesawat tak berawak AS menewaskan 18 orang tersangka militan di Waziristan utara (24/8).

Tiga kompleks bangunan hancur dihantam misil Jumat di kawasan kesukuan Waziristan Utara, yang dikenal sebagai tempat persembunyian militan.

Para pejabat keamanan di Pakistan mengatakan, misil-misil yang ditembakkan dari sebuah pesawat tak berawak Amerika telah menewaskan sedikitnya 18 tersangka militan di Barat Laut negara itu.

Para pejabat mengatakan tiga kompleks bangunan dihantam misil Jumat di kawasan kesukuan Waziristan Utara, yang dikenal sebagai tempat persembunyian Taliban dan militan yang terkait dengan al-Qaida. Beberapa orang terluka dalam serangan itu.

Serangan itu merupakan yang kelima sejak 18 Agustus, dengan total 35 tersangka militan tewas di Waziristan Utara pekan lalu,

Serangan pesawat tak berawak hari Jumat itu terjadi satu hari setelah Kementerian Luar negeri Pakistan memanggil seorang diplomat senior Amerika untuk memrotes serangan-serangan seperti itu, yang menurut mereka melanggar hukum, bertentangan dengan hukum internasional dan pelanggaran terhadap kedaulatan Pakistan.
XS
SM
MD
LG