Tautan-tautan Akses

Serangan Pesawat Tak Berawak AS Tewaskan 16 di Pakistan


Pesawat tak berawak AS kembali melakukan serangan di perbatasan Pakistan-Afghanistan (foto: dok).
Pesawat tak berawak AS kembali melakukan serangan di perbatasan Pakistan-Afghanistan (foto: dok).

Pakistan mengatakan, sebuah serangan pesawat tak berawak Amerika menewaskan sedikitnya 16 tersangka militan di bagian Barat Laut negara itu, dekat perbatasan Afghanistan.

Pejabat-pejabat Pakistan mengatakan, serangan pesawat tanpa awak Amerika menewaskan sedikitnya 16 tersangka militan di bagian barat laut negara itu, dekat perbatasan dengan Afghanistan.

Mereka mengatakan, sejumlah misil menarget militan yang setia kepada Hafiz Gul Bahadurit di sebuah kompleks di wilayah kesukuan Orakzai yang berbatasan dengan Waziristan Utara. Serangan itu merupakan serangan sejenis dalam beberapa hari ini. Sebagian besar wilayah kesukuan Pakistan diketahui sebagai kubu militan terkait al-Qaida dan Taliban.

Kementerian Luar Negeri Pakistan menyampaikan protes terhadap serangan pesawat tanpa awak minggu ini kepada Kedutaan Besar Amerika di Islamabad. Kementerian itu mengatakan serangan-serangan di wilayah Pakistan itu “tidak dapat diterima” dan merupakan “pelanggaran yang jelas” terhadap hukum internasional dan kedaulatan Pakistan. Para pejabat Amerika mengatakan serangan-serangan itu merupakan alat penting untuk mengalahkan militan.

Di Pakistan barat daya, pihak berwenang mengatakan sebuah bom menewaskan sedikitnya sembilan orang di pasar kota Sibi.

Sementara itu, anak perempuan Pakistan yang ditembak oleh Taliban karena berbicara menentang kelompok itu dipindahkan ke sebuah rumah sakit militer di Rawalpindi.

Recommended

XS
SM
MD
LG