Tautan-tautan Akses

Serangan Misil AS di Pakistan Tewaskan 5 Militan


Para militan di dekat perbatasan Pakistan-Afghanistan (foto: dok).

Para militan di dekat perbatasan Pakistan-Afghanistan (foto: dok).

Dua misil yang ditembakkan dari pesawat tanpa awak milik Amerika hari Senin malam menggempur sebuah kompleks di Waziristan Utara.

Para pejabat keamanan Pakistan mengatakan serangan pesawat tanpa awak Amerika menewaskan sedikitnya lima militan Islamis di kawasan kesukuan yang resah dekat perbatasan Afghanistan.

Dua misil yang ditembakkan Senin malam dari pesawat tanpa awak milik Amerika itu menggempur sebuah kompleks di Waziristan Utara. Termasuk korban tewas diperkirakan adalah militan asing, tetapi tidak jelas asalnya.

Terdapat peningkatan drastis serangan pesawat tanpa awak Amerika di Pakistan sejak bulan Mei. Program ini sangat kontroversial di Pakistan, di mana warga menganggapnya sebagai pelanggaran kedaulatan dan mengatakan sering berujung pada kematian warga sipil. Tetapi para pejabat Amerika yakin program ini penting guna membasmi militan yang mengancam Amerika.

Kawasan kesukuan semi-otonomi di Pakistan barat laut dianggap sebagai pusat utama militan-militan Taliban dan yang terkait al-Qaida dalam merencanakan serangan terhadap dunia Barat dan di Afghanistan.
XS
SM
MD
LG