Tautan-tautan Akses

Militan Serang Markas Polisi Mogadishu, Somalia, 5 Tewas


Seorang tentara Somalia berdiri di dekat bangunan yang hancur di luar pos polisi lalu lintas di Mogadishu, Somalia (9/5).

Seorang tentara Somalia berdiri di dekat bangunan yang hancur di luar pos polisi lalu lintas di Mogadishu, Somalia (9/5).

Para saksi mengatakan mereka mendengar ledakan besar yang disusul oleh tembakan senjata api di gerbang markas besar polisi lalu lintas dekat pelabuhan laut tua di daerah Shangani.

Sedikitnya lima orang tewas dan 13 lainnya luka-luka setelah ledakan dan serangan senjata api terhadap markas-besar polisi lalu lintas Mogadishu di sebelah timur ibukota Somalia, demikian dikatakan oleh sumber-sumber medis dan para saksi.

Militan al-Shabab telah mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Para saksi mengatakan mereka mendengar ledakan besar yang disusul oleh tembakan senjata api di gerbang markas besar polisi lalu lintas dekat pelabuhan laut tua di daerah Shangani. Pusat polisi lalu lintas itu terletak dekat kedutaan Uni Emirat Arab.

Satu bom mobil diledakkan oleh seorang pembom bunuh diri, dan beberapa saat kemudian seorang militan berusaha untuk memasuki gedung itu, tetapi ditembak oleh polisi, sumber-sumber keamanan mengatakan kepada VOA.

Dinas ambulan Mogadishu mengatakan kepada VOA mereka mengangkat jenazah lima orang dan mengangkut 13 lainnya yang luka.

Tiga orang polisi termasuk di antara yang tewas, kata sumber keamanan. [gp]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG