Tautan-tautan Akses

Serangan Israel Tewaskan Seorang Militan di Gaza


Sepeda motor milik seorang militan Palestina yang terkena tembakan pesawat Israel dekat Khan Younis, 11 Januari 2011.

Sepeda motor milik seorang militan Palestina yang terkena tembakan pesawat Israel dekat Khan Younis, 11 Januari 2011.

Pria 22 tahun itu tewas hari Selasa setelah menjadi sasaran jet tempur Israel ketika mengendarai sepeda motornya di dekat kota Khan Younis.

Israel telah meluncurkan serangan udara ke Jalur Gaza, menewaskan seorang militan dari kelompok Jihad Islam yang dituduh merencanakan serangan terhadap Israel.

Para pejabat Palestina dan Israel membenarkan laki-laki berusia 22 tahun itu tewas hari Selasa setelah menjadi sasaran jet-jet tempur Israel ketika sedang mengendarai sepeda motornya di dekat kota Khan Younis di selatan. Militer Israel mengatakan laki-laki itu berada dibalik rencana serangan ke Israel. Militer Israel tidak memberi rincian lebih jauh.

Pejabat militer Israel mengatakan serangan itu adalah untuk menghentikan tembakan roket ke wilayah Israel yang meningkat dalam beberapa hari terakhir. Jihad Islamis mengatakan merekalah yang meluncurkan tembakan-tembakan roket itu.

Seorang juru bicara Hamas, kelompok militan Islam yang menguasai Gaza mengatakan sedang mengadakan perundingan dengan kelompok-kelompok militan di kawasan itu untuk menghentikan serangan-serangan roket tersebut.

Hamas yang dianggap sebagai kelompok teroris oleh Israel, Amerika dan Uni Eropa berkuasa di Gaza tahun 2007 dan memerintah setelah memenangkan pemilu.

XS
SM
MD
LG