Tautan-tautan Akses

Serangan Israel Tewaskan 7 Pejuang Hezbollah


Helikopter Israel menembakkan dua misil terhadap kendaraan Hezbollah di Suriah, menewaskan 7 orang (foto: dok).

Helikopter Israel menembakkan dua misil terhadap kendaraan Hezbollah di Suriah, menewaskan 7 orang (foto: dok).

Helikopter Israel hari Minggu (18/1) melepaskan dua misil di dekat Quneitra di Suriah, dekat garis perbatasan Dataran Tinggi Golan.

Kelompok Syiah-Lebanon “Hezbollah” mengatakan tujuh pejuangnya tewas akibat serangan udara Israel di Dataran Tinggi Golan – dekat Suriah.

Tentara Israel menolak berkomentar, tetapi sumber-sumber di Timur Tengah mengatakan sebuah helikopter Israel hari Minggu (18/1) melepaskan dua misil di dekat Quneitra, dekat garis perbatasan yang memisahkan Dataran Tinggi Golan yang merupakan wilayah Suriah dengan yang dikuasai Israel.

Situs berita Israel “Ynet” mengutip seorang sumber militer Israel sebagai mengatakan serangan itu menarget “teroris yang ingin menyerang Israel”. Sumber-sumber Lebanon mengatakan serangan Israel itu menghantam dua kendaraan Hezbollah.

Beberapa kantor berita melaporkan diantara korban tewas terdapat Mohammad Issa – seorang komandan Hezbollah yang bertanggungjawab atas operasi di Suriah dan Irak. Juga Jihad Mughniyeh – putra Imad Mughniyeh – pemimpin militer Hezbollah yang tewas dalam pemboman mobil tahun 2008 yang dinilai dilakukan oleh Israel.

XS
SM
MD
LG