Tautan-tautan Akses

Serangan Pesawat Tanpa Awak AS Tewaskan 6 Orang di Pakistan


Para murid mengamati lokasi serangan drone yang diduga milk AS yang menarget sebuah sekolah di distrik Hangu, perbatasan Waziristan Utara (21/11).

Para murid mengamati lokasi serangan drone yang diduga milk AS yang menarget sebuah sekolah di distrik Hangu, perbatasan Waziristan Utara (21/11).

Serangan yang dicurigai dilakukan oleh pesawat tak berawak AS terhadap satu sekolah ulama di Pakistan, Kamis (21/11) menewaskan sedikitnya enam orang di Khyber Pakhtunkhwa, bagian barat-laut Pakistan.

Pejabat-pejabat polisi dan intelijen Pakistan mengatakan sebuah pesawat tanpa awak yang diduga milik Amerika hari Kamis melakukan serangan rudal di Pakistan barat laut, menewaskan sedikitnya enam orang.

Serangan itu terjadi di luar wilayah kesukuan terpencil Pakistan. Di antara yang tewas termasuk tiga militan senior Afghanistan.

Salah seorang yang tewas diidentifikasi bernama Maulvi Ahmad Jan, yang diyakini sebagai penasihat senior Sirajuddin Haqqani, kepala kelompok yang disebut oleh para pejabat Amerika sebagai kelompok Afghanistan paling ditakuti yang bersama Taliban memerangi pasukan asing di Afghanistan.

Serangan misil itu menghantam sebuah sekolah Islam di provinsi Khyber Pakhtunkhwa. Tempat itu diketahui sering dikunjungi oleh para anggota senior jaringan Haqqani Afghanistan - salah satu kelompok militan paling ditakuti yang memerangi pasukan Amerika di Afghanistan.

Inilah serangan pesawat tak berawak yang pertama sejak tanggal 1 November, ketika yang dicurigai serangan pesawat tak berawak Amerika menewaskan pemimpin Taliban Pakistan, Hakimullah Mehsud, di daerah suku terpencil Waziristan Utara. Pakistan mengecam serangan tersebut.
XS
SM
MD
LG