Tautan-tautan Akses

Serangan Drone di Pakistan Barat Laut, 3 Militan Tewas


Pesawat tak berawak (drone) milik AS (Foto: dok).

Pesawat tak berawak (drone) milik AS (Foto: dok).

Para pejabat keamanan mengatakan, serangan hari Kamis (9/100) itu menarget sebuah kendaraan yang bepergian di Waziristan Utara. Sedikitnya tiga orang tewas dan seorang cedera akibat serangan tadi.

Apa yang dicurigai sebuah serangan pesawat tak berawak AS telah menewaskan sedikitnya tiga tersangka militan di daerah kesukuan Pakistan barat laut.

Para pejabat keamanan mengatakan, serangan hari Kamis (9/100) itu menarget sebuah kendaraan yang bepergian di Waziristan Utara. Sedikitnya tiga orang tewas dan seorang cedera akibat serangan tadi. Identitas mereka yang terbunuh itu tidak diumumkan.

Serangan-serangan pesawat tak berawak AS mulai dilancarkan lagi Juni lalu, setelah dihentikan selama paruh pertama tahun ini, sementara pemerintah Pakistan berusaha berunding dengan Taliban, namun gagal.

Militer Pakistan melancarkan ofensif besar anti-militan Juni lalu di Waziristan Utara. Kawasan terpencil yang berbatasan dengan Afghanistan itu telah lama menjadi sarang persembunyian kelompok militan, termasuk Taliban dan al-Qaida.

XS
SM
MD
LG