Tautan-tautan Akses

Serangan Drone Amerika Tewaskan Pemimpin al-Shabab di Somalia


Pentagon mengatakan serangan drone dekat Diinsor, Somalia, “telah memberi pukulan besar” terhadap al-Shabab (Foto: ilustrasi).

Pentagon mengatakan serangan drone dekat Diinsor, Somalia, “telah memberi pukulan besar” terhadap al-Shabab (Foto: ilustrasi).

Serangan udara tanggal 12 Maret itu mengenai satu mobil yang membawa Adan Garaar, seorang pejabat tinggi dalam Dinas Keamanan al-Shabab, Amniyat.

Serangan pesawat tak berawak Amerika di Somalia selatan pekan lalu menewaskan seorang pemimpin kelompok militan Islamis. Demikian pengukuhan Pentagon hari Rabu.

Serangan udara tanggal 12 Maret itu mengenai satu mobil yang membawa Adan Garaar, seorang pejabat tinggi dalam Dinas Keamanan al-Shabab, Amniyat, sebagaimana dilaporkan oleh VOA pada hari serangan itu.

Pentagon mengatakan Garaar sebelumnya bekerja pada sayap intelijen al-Shabab dan tersangkut dalam serangan tahun 2013 terhadap Westgate Mall di Nairobi, Kenya, sebagaimana pertama kali dilaporkan oleh siaran bahasa Somalia VOA. Serangan di mall itu menewaskan lebih dari 60 orang.

Pentagon mengatakan serangan drone dekat Diinsor, Somalia, “telah memberi pukulan besar” terhadap al-Shabab.

Kelompok itu merilis video bulan lalu yang menyerukan serangan terhadap pusat-pusat perbelanjaan di Barat. Video itu mendorong dua pusat perbelanjaan di Amerika utara, the Mall of America di negara bagian Minnesota dan Edmonton Mall di Kanada untuk beroperasi dengan langkah pengamanan yang lebih ketat.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG