Tautan-tautan Akses

Serangan di Pangkalan Militer NATO-Afghanistan, 11 Orang Luka-Luka


Pangkalan NATO di distrik Zurmat, provinsi Paktia, Afghanistan timur diserang oleh ledakan bom bunuh diri (17/10).

Pangkalan NATO di distrik Zurmat, provinsi Paktia, Afghanistan timur diserang oleh ledakan bom bunuh diri (17/10).

Para pejabat propinsi Paktia, Afghanistan timur mengatakan ledakan bom bunuh diri di distrik Zurmat itu cukup besar, tetapi tidak menimbulkan korban jiwa.

Seorang pembom bunuh diri meledakkan bom mobil di dekat sebuah pangkalan militer NATO-Afghanistan di Afghanistan timur, melukai sedikitnya 11 tentara Afghanistan, beberapa tentara internasional serta warga sipil.

Para pejabat propinsi Paktia mengatakan ledakan di distrik Zurmat itu besar, tetapi tidak menimbulkan korban jiwa. Bom diledakkan di dekat gerbang pangkalan militer, memecahkan kaca-kaca jendela dan menimbulkan kerusakan pada bangunan. Setelah ledakan, pemberontak masih menembaki pangkalan itu.

Taliban mengaku bertanggungjawab – dengan mengatakan bahwa kaum militan berhasil menembus perimeter luar pangkalan. Tetapi para pejabat NATO mengatakan tidak ada laporan mengenai militan yang berjalan kaki dan bahwa pangkalan segera diamankan setelah ledakan terjadi.

Meskipun umumnya Taliban masih menggunakan taktik pemasangan bom rakitan, kelompok itu akhir-akhir ini melancarkan beberapa serangan langsung terhadap tentara asing dan Afghanistan.

Tentara Afghanistan sedang dalam proses mengambilalih tanggung jawab keamanan, sementara tentara NATO mengurangi pasukan dan menyiapkan penarikan seluruh pasukan tempur dari Afghanistan tahun 2014.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG