Tautan-tautan Akses

Serangan di Pakistan Tewaskan 18 Orang


Kawanan bersenjata kembali melakukan serangan terhadap warga sipil di Baluchistan (foto: dok).

Kawanan bersenjata kembali melakukan serangan terhadap warga sipil di Baluchistan (foto: dok).

Kawanan bersenjata menembaki sebuah van penumpang di sebuah pom bensin dan memicu kebakaran besar di di distrik Khuzdar provinsi Baluchistan, Jumat (2/11).

Para pejabat di Pakistan barat daya mengatakan sedikitnya 18 orang tewas setelah kawanan bersenjata menembaki sebuah van penumpang di sebuah pom bensin dan memicu kebakaran besar.

Kendaraan itu berhenti di distrik Khuzdar provinsi Baluchistan Jumat, ketika kawanan bersenjata yang bersepeda motor menembak dan membunuh sopirnya lalu melarikan diri. Tembakan itu memicu kebakaran yang melalap van itu dan toko-toko di dekatnya.

Pejabat setempat, Abdul Mansoor Kakar, memberitahu VOA siaran bahasa Urdu, setidaknya lima perempuan dan tiga anak-anak termasuk di antara 11 jenazah yang sejauh ini telah diidentifikasi. Dia mengatakan jenazah selebihnya hangus dan tak bisa dikenali.

Belum ada yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu. Baluchistan telah menjadi lokasi kekerasan sektarian, serangan militan dan kerusuhan terkait pemberontakan tingkat rendah.

Pemberontak Baluch telah memperjuangkan otonomi politik dan bagian lebih besar dari sumber daya alam provinsi itu.
XS
SM
MD
LG