Tautan-tautan Akses

Serangkaian Serangan di Irak Tewaskan 40 Orang


Warga di Diwaniya, selatan Baghdad, melihat lokasi serangan bom di pasar setempat yang menewaskan sedikitnya 25 orang (3/7).

Warga di Diwaniya, selatan Baghdad, melihat lokasi serangan bom di pasar setempat yang menewaskan sedikitnya 25 orang (3/7).

Serangan bom di beberapa kota Irak telah menewaskan sedikitnya 40 orang dan melukai hampir 100 lainnya hari Selasa (3/7).

Serangan paling maut terjadi di kota Diwaniya, Irak selatan dimana sebuah bom disembunyikan dalam truk sayuran yang meledak di pasar yang ramai menewaskan 25 orang.

Pihak berwenang menyatakan larangan keluar rumah selama beberapa jam di kota itu.

Selasa pagi sekurangnya empat orang tewas ketika sepasang bom mobil yang menarget peziarah Shiah meledak dekat pusat kota Karbala. Serangan itu terjadi beberapa hari menjelang perayaan di Karbala untuk memperingati ulama penting Syiah.

Serangan bom juga mengguncang kawasan Irak tengah termasuk kota kaum Sunni, Taji.

Tidak seorangpun mengaku bertanggung jawab dalam semua serangan bom itu.

Kekerasan di Irak meningkat dalam beberapa minggu terakhir dimana serangan-serangan selama bulan Juni menewaskan sekurangnya 237 orang dan membuat banyak warga Irak bertanya-tanya apakah pemerintah mereka mampu menjamin keamanan sejak kepergian pasukan Amerika.
XS
SM
MD
LG