Tautan-tautan Akses

Serangan di Ibukota Irak, 8 Tewas


Peta wilayah Irak dan letak ibukotanya, Baghdad.

Peta wilayah Irak dan letak ibukotanya, Baghdad.

Pejabat-pejabat Irak mengatakan serangan-serangan terpisah di ibukota Baghdad, telah menewaskan sedikitnya delapan orang dan melukai lebih dari 10 lainnya.

Serangan pertama hari Kamis itu (5/3) terjadi sewaktu sebuah bom mengoyak sebuah pasar terbuka di Nahrawa di pinggir kota Baghdad sebelah barat daya, menewaskan tiga warga sipil dan mencederai 12 orang.

Seorang polisi mengungkapkan sebuah bom juga menghantam patroli militer di distrik timur laut, Rashdiya, menewaskan tiga tentara dan melukai tujuh orang. Seorang polisi lain mengatakan tembakan mortir menghantam perkampungan penduduk di distrik selatan, Dora, membunuh dua warga sipil dan mencederai enam orang lainnya.

Para petugas medis mengukuhkan jumlah korban. Semua pejabat berbicara dengan syarat jati diri mereka tidak disebutkan, karena mereka tidak berwenang berbicara kepada wartawan.

Serangan-serangan tersebut terjadi saat pasukan Irak memerangi kelompok militan ISIS untuk merebut kembali wilayah-wilayah di sebelah utara negara itu.

XS
SM
MD
LG