Tautan-tautan Akses

Serangan Bunuh Diri Tewaskan Seorang Polisi di Afghanistan


Seorang petugas keamanan berjaga di antara kerusakan yang timbul akibat bom bunuh diri (1/8). Kabul, Afghanistan (foto: AP Photos/Rahmat Gul)

Seorang petugas keamanan berjaga di antara kerusakan yang timbul akibat bom bunuh diri (1/8). Kabul, Afghanistan (foto: AP Photos/Rahmat Gul)

Seorang pembom bunuh diri tewas ketika ia meledakkan truk bermuatan bom Senin pagi di luar tembok keamanan Hotel Northgage. Seorang polisi tewas dan tiga lainnya luka-luka dalam tembak-menembak.

Serangan bom bunuh diri di kompleks hotel di ibukota Afghanistan berakhir hari Senin dengan tewasnya seorang polisi dan ke-3 orang penyerang.

Kepala kepolisian Kabul Jenderal Abdul Rahman Rahimi mengatakan seorang pembom bunuh diri tewas ketika ia meledakkan truk bermuatan bom Senin pagi di luar tembok keamanan Hotel Northgate, tidak jauh di sebelah timur bandara Kabul.

Northgate dihuni para kontraktor asing, termasuk warga Amerika.

Polisi mengatakan ledakan itu dirasakan di seluruh Kabul dan memadamkan listrik di sebagian kota itu.

Rahimi mengatakan dua penyerang lainnya berusaha memasuki hotel, tetapi polisi menembak mereka, dan memaksa mereka berlindung di kompleks dekatnya. Para penyerang tewas dalam pertempuran yang menyusul yang berlangsung beberapa jam. Seorang polisi tewas dan tiga lainnya luka-luka dalam tembak-menembak.

Taliban telah mengaku bertanggung-jawab atas serangan itu. [gp]

XS
SM
MD
LG