Tautan-tautan Akses

Serangan Bunuh Diri di Nigeria Tewaskan 17 Orang


Para korban luka-luka serangan bunuh diri dirawat di rumah sakit di Kano, Nigeria (25/2). Serangan bunuh diri kembali melanda Biu, Nigeria utara hari Kamis (26/2).

Para korban luka-luka serangan bunuh diri dirawat di rumah sakit di Kano, Nigeria (25/2). Serangan bunuh diri kembali melanda Biu, Nigeria utara hari Kamis (26/2).

Serangan bunuh diri hari Kamis (26/2) terjadi di sebuah stasiun bus di kota Biu, negara bagian Borno, Nigeria utara.

Sedikitnya 17 orang tewas dalam serangan bunuh diri hari Kamis di sebuah stasiun bus di negara bagian Borno, Nigeria utara, menurut para saksi mata dan aparat keamanan.

Serangan itu terjadi di kota Biu, lokasi serangan sebelumnya dan diklaim dilakukan oleh kelompok militan Boko Haram.

Orang kedua mencoba melakukan serangan serupa di stasiun bus yang sama, tapi tewas dibunuh sebelum ia bisa memicu bahan peledaknya. Beberapa laporan mengatakan ia dipukuli hingga tewas oleh orang-orang yang menjadi sasaran bom tersebut, lainnya mengatakan dia ditembak oleh pasukan keamanan.

Secara terpisah, di kota Jos di Nigeria, banyak orang dilaporkan tewas setelah terjadi dua serangan bom di dekat stasiun bus dan sebuah universitas di jalan Bauchi. Kantor berita Perancis mengutip para saksi mata yang mengatakan total 17 orang tewas: lima orang akibat ledakan bom pertama, dan 12 orang akibat ledakan bom berikutnya.

Hari Selasa, dua serangan bunuh diri terjadi di stasiun bus, masing-masing di kota Kano dan Potiskum yang menewaskan sedikitnya 27 orang, puluhan orang lainnya luka-luka.

Itu merupakan serangan kedua di Potiskum pekan ini, setelah seorang perempuan muda bunuh diri dan menewaskan lima orang lainnya dalam serangan bom di sebuah pasar pada hari Minggu.

XS
SM
MD
LG