Tautan-tautan Akses

Serangan Bunuh Diri di ATM, 7 Tewas di Nigeria


Lokasi kota Azare, di negara bagian Bauchi, Nigeria timur (foto: ilustrasi).

Lokasi kota Azare, di negara bagian Bauchi, Nigeria timur (foto: ilustrasi).

Polisi mengatakan seorang pembom bunuh diri telah menewaskan sedikitnya tujuh orang di sebuah ATM di kota Azare, Nigeria timur, Jumat (7/11).

Polisi Nigeria mengatakan mereka percaya pembom bunuh diri perempuan melakukan serangan hari Jumat (7/11) itu dan mengatakan mereka telah menangkap empat tersangka lainnya.

Juru bicara kepolisian Muhammad Haruna mengatakan setidaknya 10 orang juga cedera dalam ledakan itu, yang terjadi di cabang First Bank of Nigeria di kota Azare, di negara bagian Bauchi.

Sebelumnya, paling sedikit 16 warga sipil dan puluhan militan dilaporkan tewas di kawasan yang sama setelah bentrokan antara tentara dan kelompok radikal Boko Haram.

Saksi mengatakan kepada VOA para pejuang Boko Haram menyerbu kota Malum Fatori, Rabu, memicu pertempuran sengit yang berlangsung selama lebih dari 12 jam.

Modu Bukara, seorang pedagang di kota itu, mengatakan bahwa setelah peristiwa itu ia menghitung 16 warga kota telah dibunuh. Dia mengatakan puluhan militan tewas oleh tembakan dan serangan udara.

XS
SM
MD
LG