Tautan-tautan Akses

Serangan Bunuh Diri di Chad, 14 Tewas


Lokasi serangan bunuh diri di sebuah pasar di N'Djamena, Chad (11/7). (AFP/Brahim Adji)

Lokasi serangan bunuh diri di sebuah pasar di N'Djamena, Chad (11/7). (AFP/Brahim Adji)

Pejabat pemerintah menuduh Boko Haram melancarkan serangkaian pengeboman dan penembakan di negara Afrika Tengah tersebut.

Sedikitnya 14 orang tewas dan 74 lainnya cedera dalam serangan bunuh diri yang dilancarkan di sebuah pasar di ibukota Chad, N’Djamena hari Sabtu (11/7).

Insiden ini terjadi hanya beberapa jam setelah sedikitnya 11 warga desa tewas dibunuh di Nigeria timur laut ketika pasukan Boko Haram menyerang desa dan merebut sebuah jalan utama di kawasan itu.

Tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung-jawab atas serangan di Chad itu, tapi pejabat pemerintah menuduh Boko Haram melancarkan serangkaian pengeboman dan penembakan di negara Afrika Tengah tersebut.

Jumlah korban tewas adalah 15 orang, kata juru bicara polisi Paul Manga, termasuk penyerang yang mengenakan pakaian perempuan burka.

Penguasa di Chad bulan lalu telah melarang perempuan mengenakan pakaian burka yang menutup seluruh tubuh mulai dari kepala sampai ke kaki, karena dikhawatirkan akan disalahgunakan oleh penyerang bunuh diri untuk menyembunyikan bahan peledak.

XS
SM
MD
LG