Tautan-tautan Akses

Serangan Bom di Irak, Sedikitnya 13 Tewas


Warga Irak sedang mengurus jenazah korban tewas akibat serangan hari Selasa (13/9).

Warga Irak sedang mengurus jenazah korban tewas akibat serangan hari Selasa (13/9).

Saat AS berencana menarik pasukan akhir tahun ini, kembali ledakan bom meledak di sejumlah tempat dekat pangkalan militer di Habbaniyah, Irak.

Beberapa pejabat Irak mengatakan serangan di bagian barat dan selatan negara itu telah menewaskan sedikitnya 13 orang dan melukai lebih 30 orang lain.

Pihak kepolisian mengatakan paling sedikit 11 orang tewas hari Rabu ketika sebuah bom mobil meledak di luar sebuah restoran dekat kota Hilla, kira-kira 90 kilometer di sebelah selatan ibukota, Baghdad. Sekurang-kurangnya 25 orang lainnya luka-luka.

Di provinsi Anbar beberapa pejabat mengatakan sebuah bom yang dipasang di sebuah kendaraan meledak di pangkalan militer di kota Habbaniyah, menewaskan sedikitnya dua orang dan melukai 9 orang lain.

Serangan-serangan itu terjadi selagi Amerika terus melaksanakan rencana untuk menarik pasukannya dari Irak sebelum akhir tahun ini. Kekerasan telah menurun dari puncaknya di tahun 2006 dan 2007, namun para pejabat Amerika dan Irak telah menyatakan keprihatinan mengenai kemampuan Irak melakukan penjagaan keamanan setelah penarikan Amerika.

XS
SM
MD
LG