Tautan-tautan Akses

Serangan Bom Target 2 Distrik Perdagangan di Irak, 8 Tewas


Peta wilayah Irak.

Peta wilayah Irak.

Para pejabat polisi mengatakan sebuah bom meledak hari Sabtu (10/1) di pasar grosir di distrik Baiyaa, Baghdad barat, menewaskan lima orang dan melukai 11 lainnya.

Pihak berwenang Irak mengatakan dua bom terpisah di dua jalan komersial telah menewaskan delapan orang di kota Baghdad dan sekitarnya.

Para pejabat polisi mengatakan sebuah bom meledak hari Sabtu di pasar grosir di distrik Baiyaa, Baghdad barat, menewaskan lima orang dan melukai 11 lainnya.

Kemudian, ledakan bom di sebuah jalan di distrik perdagangan menewaskan tiga orang dan melukai sembilan lainnya di kota Madian, sekitar 20 kilometer arah tenggara dari ibukota.

Para petugas medis mengkonfirmasi jumlah korban itu. Semua pejabat berbicara dengan syarat tidak disebutkan jati dirinya karena mereka tidak berwenang berbicara kepada media. Belum ada yang segera mengaku bertanggung jawab atas kedua ledakan itu.

Irak kini menghadapi krisis terburuk sejak penarikan pasukan AS tahun 2011 sementara kelompok Negara Islam (ISIS) menguasai sekitar sepertiga wilayah negara itu.

XS
SM
MD
LG