Tautan-tautan Akses

Serangan Bom Mobil Bunuh Diri di Somalia, 3 Tewas


Peta Mogadishu, Somalia

Peta Mogadishu, Somalia

Sedikitnya tiga orang tewas dan enam lainnya luka-luka hari Sabtu akibat serangan bom mobil bunuh diri di dekat gedung parlemen di Mogadishu, ibukota Somalia

Serangan bom mobil bunuh diri di dekat gedung parlemen di Mogadishu, ibukota Somalia, menewaskan setidaknya tiga orang dan melukai enam lainnya hari Sabtu. Demikian dikatakan seorang pejabat keamanan dan saksi mata.

Kepada VOA, Abdifitah Omar Halane, jurubicara pemerintah daerah Mogadishu mengatakan, "Mobil sarat bom menabrak pos pemeriksaan keamanan dekat gedung parlemen. Terdapat korban yang tewas dan cedera, tetapi saya belum bisa menyebut jumlah pasti karena operasi darurat untuk membantu yang terluka dan mengamankan daerah itu sedang berlangsung."

Tetapi Aden Mohamed Hassan, polisi yang termasuk petugas pertama yang datang membantu, mengungkapkan melihat mayat dua tentara, orang yang diduga pengebom bunuh diri dan setidaknya enam tentara terluka.

Serangan terjadi sementara anggota pertama parlemen nasional mendatang Somalia terpilih di Garowe, ibukota provinsi Puntland.

Belum ada kelompok yang menyatakan bertanggungjawab atas serangan itu, tetapi serangan itu memiliki kekhasan al-Shabab, kelompok yang berafiliasi al-Qaida. [ka]

XS
SM
MD
LG