Tautan-tautan Akses

Serangan Bom Bunuh Diri Tewaskan 15 orang di Pakistan


Mobil yang digunakan dalam serangan bom bunuh diri di pinggir kota Peshawar, Minggu (11/3).

Mobil yang digunakan dalam serangan bom bunuh diri di pinggir kota Peshawar, Minggu (11/3).

Pelaku aksi bom bunuh diri menyerang upacara pemakaman yang dihadiri seorang politisi anti-Taliban, hari Minggu di pinggir kota Peshawar.

Polisi di barat laut Pakistan menyatakan seorang pelaku aksi bom bunuh diri telah menyerang upacara pemakaman yang dihadiri seorang politisi anti-Taliban, hari Minggu, menewaskan paling sedikit 15 orang.

Menurut polisi, mereka yakin yang menjadi sasaran pengeboman itu adalah politisi Khusdil Khan. Tetapi mereka mengatakan Khan luput dari serangan itu tanpa cedera.
Para pejabat mengatakan lebih dari 30 lainnya luka-luka dalam serangan, dan banyak di antara mereka dalam kondisi parah.

Belum ada yang mengaku bertanggungjawab atas pengeboman di pinggir kota Peshawar itu.

Khan adalah anggota Partai Nasional Awami yang berhaluan sekuler, dan telah meluncurkan kampanye menentang kelompok-kelompok militan di kawasan.

Pejabat kepolisian setempat Abid Rehman mengatakan insiden tersebut merupakan konflik kekerasan antara pasukan keamanan Pakistan dan kelompok militan Islamis di kawasan.

Insiden tersebut terjadi sehari setelah pasukan keamanan Pakistan mengaku telah menewaskan 39 militan dalam operasi keamanan di distrik Bara di wilayah kesukuan Khyber di dekat Peshawar. Pasukan keamanan Pakistan terlibat dalam operasi-operasi anti-Taliban di wilayah di sepanjang perbatasannya dengan Afghanistan.

XS
SM
MD
LG