Tautan-tautan Akses

Bom Bunuh Diri Afghanistan Target Gedung Pemerintah, 5 Tewas


Provinsi Zabul, Afghanistan

Provinsi Zabul, Afghanistan

Sedikitnya lima orang tewas dan lebih dari 60 luka-luka, ketika seorang pembom bunuh diri menabrakkan kendaraannya ke pintu gerbang sebuah gedung pemerintah di provinsi Zabul, bagian selatan negara itu.

Pihak berwenang di Afghanistan, Senin (25/5), mengatakan, sedikitnya lima orang tewas dan lebih dari 60 luka-luka, ketika seorang pembom bunuh diri menabrakkan kendaraannya yang penuh bahan peledak, ke pintu gerbang sebuah gedung pemerintah di provinsi Zabul, bagian selatan negara itu. Pemboman maut itu menarget kantor DPR propinsi di Kalat.

Polisi mengatakan di antara para korban terdapat perempuan dan anak-anak, dan menambahkan bahwa ledakan itu juga melukai beberapa anggota dewan. Media Afghanistan mengutip pejabat rumah sakit yang mengungkapkan bahwa, beberapa orang luka parah.

PBB telah menyatakan keprihatinan yang mendalam tentang meningkatnya korban sipil di Afghanistan, dan telah mendokumentasikan lebih banyak kematian dan orang yang cedera di kalangan penduduk sipil Afghanistan sepanjang tahun ini, dibandingkan periode yang sama pada tahun 2014.

XS
SM
MD
LG