Tautan-tautan Akses

Kamerun: Serangan Boko Haram Tewaskan 91


Tentara Chadian siaga di kota Gamboru, Nigeria (1/2). Bentrokan dengan militan Boko Haram menewaskan sedikitnya 13 tentara Chad.

Tentara Chadian siaga di kota Gamboru, Nigeria (1/2). Bentrokan dengan militan Boko Haram menewaskan sedikitnya 13 tentara Chad.

Kamerun mengatakan, sedikitnya 91 warga sipil dibunuh Boko Haram sejak kelompok militan Nigeria itu menginvasi desa-desa di Kamerun, Rabu.

Menteri Pertahanan Kamerun, Edgard Alain Ngo Kamis (5/2) mengatakan kepada VOA, enam tentara Kamerun dan 13 tentara Chad juga tewas dalam bentrokan dengan orang-orang bersenjata itu di dan sekitar kota perbatasan Fotocol.

Menteri itu mengatakan, sedikitnya 500 orang terluka, dan jumlah korban tewas kemungkinan meningkat karena kebanyakan korban yang terluka belum dibawa ke rumah sakit.

Chad dan Kamerun telah mengerahkan pasukan untuk memerangi Boko Haram di tengah-tengah kekhawatiran bahwa kelompok radikal Islamis itu telah menjadi ancaman regional.

Hari Selasa, Chad mengatakan pasukannya menghalau serangan Boko Haram di Fotocol dan memburu para militan itu hingga menyeberangi perbatasan ke kota Gambaru, Nigeria.

Juru bicara pemerintah Kamerun Issa Tchiroma Bakari mengatakan, jumlah korban tewas di kelompok militan relatif besar ketika mereka kembali menyerang Fotocol, Rabu.

Lebih banyak bentrokan dilaporkan berlangsung di Fotocol, Kamis. Bakari mengatakan, kelompok militan itu membakar gereja-gereja, masjid-masjid dan desa-desa, serta menjarah ternak dan makanan.

XS
SM
MD
LG