Tautan-tautan Akses

Serangan atas Tim Vaksinasi Polio Pakistan, 7 Tewas


Seorang polisi Pakistan cedera dalam serangan atas tim vaksinasi polio (foto: dok). Militan sering melakukan serangan terhadap tim vaksinasi polio Pakistan.

Seorang polisi Pakistan cedera dalam serangan atas tim vaksinasi polio (foto: dok). Militan sering melakukan serangan terhadap tim vaksinasi polio Pakistan.

Sedikitnya tujuh orang tewas dalam serangan terhadap tim keamanan Pakistan yang sedang dalam perjalanan untuk mengawal para petugas vaksinasi polio, Rabu (22/1).

Para pejabat Pakistan menyatakan paling sedikit tujuh orang tewas dalam serangan terhadap tim keamanan yang sedang dalam perjalanan untuk mengawal para petugas vaksinasi polio.

Menurut para pejabat, pengeboman hari Rabu (22/1) di distrik Charsadda menewaskan enam polisi dan seorang anak.

Juga Rabu, sumber-sumber militer Pakistan mengatakan para pejuang asing, termasuk 33 warganegara Uzbek dan tiga Jerman, termasuk di antara sedikitnya 40 orang yang tewas dalam serangan sehari sebelumnya terhadap tempat yang diduga persembunyian militan di dekat perbatasan Afghanistan.

Sumber-sumber militer menyatakan beberapa komandan teroris - Wali Mohmd, Asmat Shahin Bittani, Noor Badshah, dan Maulvi Farhad Uzbek - diduga termasuk di antara yang tewas di Waziristan Utara itu.

Militer menyatakan semua korban adalah militan, tetapi sumber-sumber lokal menyatakan warga sipil termasuk di antara korban tewas. Banyak penduduk desa setempat melarikan diri setelah mereka terperangkap dala pertempuran antara militan dan pasukan pemerintah.
XS
SM
MD
LG