Tautan-tautan Akses

Serangan Pesawat Tak Berawak AS Tewaskan 8 Militan di Pakistan


Pesawat tak berawak milik Amerika terbang di atas Afghanistan dekat perbatasan Pakistan (foto: dok).
Pesawat tak berawak milik Amerika terbang di atas Afghanistan dekat perbatasan Pakistan (foto: dok).

Sekurangnya delapan militan tewas di Pakistan barat laut setelah diduga dua pesawat tak berawak milik Amerika menghantam markas Taliban hari Selasa (7/10).

Dalam serangan pertama, pejabat mengatakan sebuah pesawat tak berawak menembakkan tiga misil ke sebuah rumah di daerah Shawal, kawasan kesukuan Waziristan Utara. Sekurangnya lima militan tewas.

Beberapa jam kemudian pejabat mengatakan pesawat tak berawak kedua menembakkan misil ke arah militan di daerah Datta Khel, Waziristan Utara.

Pejabat mengatakan sebuah serangan pesawat tak berawak hari Senin menewaskan sekurangnya lima militan lainnya di Shawal sementara lima lainnya tewas dalam sebuah serangan di kawasan yang sama hari Minggu.

Serangan-serangan pesawat tak berawak Amerika dimulai lagi bulan Juni lalu setelah terhenti selama enam bulan sementara pemerintah Pakistan gagal berunding dengan Taliban.

Militer Pakistan meluncurkan serangan anti militan besar bulan Juni di Waziristan Utara. Kawasan terpencil yang berbatasan dengan Afghanistan itu sejak lama menjadi tempat persembunyian militan termasuk Taliban dan al-Qaida.

Recommended

XS
SM
MD
LG