Tautan-tautan Akses

10 Tewas pada Awal Tahun Baru di El Salvador


Warga dan kerabat berkumpul di lokasi tewasnya 5 orang pria di Olocuilta, El Salvador, Jumat (1/1).

Warga dan kerabat berkumpul di lokasi tewasnya 5 orang pria di Olocuilta, El Salvador, Jumat (1/1).

Polisi yang berpatroli memergoki lima orang yang diduga anggota geng di Valle Nuevo, selatan San Salvador dan terlibat baku tembak dengan mereka.

Pihak berwenang El Salvador mengatakan 10 orang ditembak mati dalam jam-jam awal tahun baru, termasuk anak berusia 11 tahun dibunuh oleh pria berpakaian seragam polisi.

Pejabat kepolisian mengatakan lima orang tewas di daerah pedesaan di bagian timur negara itu dan lima anggota geng tewas dalam konfrontasi dengan polisi.

Dua laki-laki, dua perempuan dan seorang anak berumur 11 tahun dibunuh Jumat (1/1) pagi oleh orang-orang berpakaian seragam polisi yang menyerbu ke dalam dua tempat tinggal sederhana dan melepaskan tembakan ke arah mereka di desa Los Cerritos sekitar 160 kilometer sebelah timur ibukota, San Salvador.

Dalam insiden kedua, Komisaris Polisi Nasional Veronica Uriarte mengatakan agen patroli memergoki lima orang yang diduga anggota geng di Valle Nuevo tepat di sebelah selatan San Salvador dan terlibat dalam tembak menembak dengan mereka. [sp/ds]

XS
SM
MD
LG