Tautan-tautan Akses

10 Kota di China Keluarkan Peringatan Waspada Polusi


Seorang perempuan tengah membetulkan masker pent-up wajahnya di tengah polusi udara di Beijing, China (22/12).

Seorang perempuan tengah membetulkan masker pent-up wajahnya di tengah polusi udara di Beijing, China (22/12).

Beijing pertama kali mengeluarkan peringatan merah karena polusi pada 7 Desember, dan yang kedua pada hari Senin (21/12). Sementara peringatan itu dijadwalkan dicabut di beberapa kota hari Kamis, polusi itu sendiri masih berlangsung.

10 Kota di China hari Kamis dalam siaga merah akibat polusi udara, sementara China terus mengalami gelombang kualitas udara yang sangat buruk sehingga Beijing memerintahkan awal pekan iniagar pabrik-pabrik mengurangi produksi, sekolah-sekolah ditutup, dan arus lalu lintas dikurangi secara drastis.

Beijing pertama kali mengeluarkan peringatan merah karena polusi pada 7 Desember, dan yang kedua pada hari Senin. Sementara peringatan itu dijadwalkan dicabut di beberapa kota hari Kamis, polusi itu sendiri masih berlangsung.

Hari Kamis, kantor berita Associated Press melaporkan, provinsi Shandong di China timur telah mengeluarkan peringatan untuk empat kota setelah memperingatkan kota-kota itu bahwa polusi ekstrim akan melebihi tingkat aman selama lebih dari 24 jam. Biro perlindungan lingkungan Shandong memerintahkan penutupan sekolah dan penghentian pembangunan jalan dan bangunan. [ka]

XS
SM
MD
LG