Tautan-tautan Akses

Separatis Pro-Rusia Tewaskan 6 Tentara Ukraina


Seorang tentara pemberontak pro-Rusia mengambil posisi di kota Slaviansk, Ukraina timur (12/5).

Seorang tentara pemberontak pro-Rusia mengambil posisi di kota Slaviansk, Ukraina timur (12/5).

Beberapa separatis pro-Rusia menyergap sebuah kendaraan lapis baja Ukraina di Oktyabrske, menewaskan enam tentara dan melukai delapan lainnya, Selasa (13/5).

Konflik di Ukraina hari Selasa (13/5) memuncak secara dramatis ketika kelompok separatis pro-Rusia menyergap sebuah kendaraan lapis baja, menewaskan enam tentara dan melukai delapan lainnya.

Kementerian Pertahanan Ukraina mengatakan 30 pemberontak – yang dinilai sebagai “teroris” – menyerang sebuah kendaraan lapis baja di pinggiran desa Oktyabrske, 20 kilometer dari kota Kramatorsk – di Ukraina Timur.

Insiden ini terjadi pada hari yang sama ketika Menteri Luar Negeri Jerman Frank-Walter Steinmeir melawat ke Ukraina untuk mendorong perundingan guna mencapai solusi atas krisis di negara itu.

Steinmeir mengatakan setelah tiba di Kyiv, ia berharap “perundingan meja bundar” yang disponsori pemerintah pekan ini dan melibatkan kelompok-kelompok sipil dan polisi dari seluruh Ukraina, akan membantu melucuti senjata para separatis pro-Rusia sebelum pemilu walikota dan presiden yang dijadwalkan berlangsung tanggal 25 Mei.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG