Tautan-tautan Akses

Barcelona Rugi 77Juta Dolar


Pelatih Barcelona, Josep Guardiola.

Pelatih Barcelona, Josep Guardiola.

Audit terbaru klub Barcelona menujukkan kerugian sekitar 77 juta dolar, jauh berbeda dengan audit sebelumnya untuk tahun yang sama.

Audit terbaru menunjukkan juara liga Spanyol Barcelona menderita kerugian sekitar 77 juta dolar tahun lalu, dan bukannya untung 14 juta dolar.

Wakil Presiden Barcelona bidang keuangan, Javier Faus, mengatakan pada hari Selasa perbedaan di antara kedua jumlah itu muncul dari audit yang dilakukan perusahaan akuntansi Deloitte, yang menggunakan kriteria akuntansi berbeda dari yang diterapkan manajemen lama pimpinan mantan presiden klub itu, Joan Laporta.

Jumlah baru itu menunjukkan hutang Barcelona saat ini berkisar 576 juta dolar, naik dari 429 juta dolar. Faus mengatakan “ada masalah struktural yang tidak diperbaiki Barca dalam enam tahun terakhir.” Tapi ia menegaskan klub itu tidak bangkrut.

Ia menambahkan Barcelona punya “aset tersembunyi” seperti tim remajanya dan properti, yang diperkirakan bernilai 326 juta dolar.

Steve Cherundolo Jadi Kapten di Hanover

Sementara itu dari Hanover dilaporkan, pemain belakang tim nasional Amerika Steve Cherundolo telah ditunjuk sebagai kapten klub Jerman Hannover untuk musim mendatang.

Klub itu menyatakan dalam situs internetnya bahwa pelatih Mirko Slomka memberi Cherundolo ban kapten dalam kamp latihan minggu ini Bad Radkersburg. Mantan kapten Hanno Ballitsch meninggalkan Hannover untuk bermain dengan Bayer Leverkusen.

Cherundolo yang berusia 31 tahun sudah bermain untuk Hannover sejak tahun 1999. Ia baru saja memperpanjang kontraknya tiga tahun lagi dan sebelumnya adalah wakil kapten.

Musim baru Bundesliga akan dimulai 21 Agustus mendatang.

XS
SM
MD
LG