Tautan-tautan Akses

Seoul Menduga Parade Militer di Pyongyang Terkait Suksesi Kepemimpinan


Rekaman TV yang memperlihatkan Kim Jong Un saat menghadiri acara konferensi Partai Pekerja di Pyongyang minggu lalu.

Rekaman TV yang memperlihatkan Kim Jong Un saat menghadiri acara konferensi Partai Pekerja di Pyongyang minggu lalu.

Korsel memperkirakan Pyongyang akan memanfaatkan peringatan HUT Partai Pekerja untuk peresmian Kim Jong Un sebagai pemimpin Korut berikutnya.

Korea Selatan mengatakan pihaknya memperkirakan Korea Utara akan memanfaatkan peringatan pendirian partai yang berkuasa minggu depan sebagai peresmian Kim Jong Un sebagai pemimpin negara itu berikutnya.

Sekitar 1.500 tentara diperkirakan akan berbaris lewat Pyongyang hari Minggu menandai peringatan ke 65 Partai Pekerja. Menteri Pertahanan Korea Selatan Kim Taeyoung mengatakan Senin bahwa persiapan juga sedang dilakukan bagi penyelenggaraan latihan militer besar-besaran yang kemungkinan dimulai sebelum Minggu.

Menteri mengatakan kepada parlemen Korea Selatan bahwa upacara ini tampaknya terkait dengan penyerahan pos militer utama dan partai minggu lalu kepada Kim Jong Un, putra bungsu dari pemimpin nasional Korea Utara Kim Jong Il.

Katanya penunjukan Kim Jong Un sebagai calon pengganti hampir selesai dan Kim yang lebih muda, berusia 27 tahun ini, diperkirakan akan mulai melakukan kegiatan publik.

XS
SM
MD
LG