Tautan-tautan Akses

Seorang Warga Israel Cedera Dalam Serangan di Tepi Barat


Peta wilayah Israel, Jalur Gaza dan Tepi Barat.

Peta wilayah Israel, Jalur Gaza dan Tepi Barat.

Selama enam minggu belakangan ini, 11 warga Israel tewas oleh serangan-serangan warga Palestina di lima insiden terpisah, terutama di Yerusalem, tetapi juga di Tepi Barat dan Tel Aviv.

Seorang perempuan Palestina menikam dan melukai ringan seorang warga sipil Israel di Tepi Barat, hari Senin (1/12), menurut pihak militer Israel.

Pihak militer mengungkapkan, penyerang itu kemudian "dibekuk" oleh petugas keamanan di lokasi tersebut dan dibawa ke rumah sakit. Tidak ada informasi segera mengenai kondisinya. Warga Israel tersebut diberi pertolongan di lokasi kejadian.

Ketegangan antara warga Israel dan warga Palestina telah meningkat dalam bulan-bulan belakangan ini, sebagian besar disebabkan oleh kekhawatiran pihak Palestina bahwa Israel berusaha mengubah status sensitif sebuah lokasi suci di Yerusalem dengan mengizinkan golongan Yahudi beribadah di situ.PM Israel Benyamin Netanyahu berulang kali menyangkal klaim tersebut.

Selama enam minggu belakangan ini, 11 warga Israel tewas oleh serangan-serangan warga Palestina di lima insiden terpisah, terutama di Yerusalem, tetapi juga di Tepi Barat dan Tel Aviv. Lima penyerang Palestina dibunuh oleh pasukan keamanan Israel.

XS
SM
MD
LG