Tautan-tautan Akses

Seorang Warga Palestina Tewas Ketika Hendak Menikam Polisi Israel


Polisi Israel memeriksa mayat tersangka penyerang Palestina di Yerusalem, 26 Desember 2015.

Polisi Israel memeriksa mayat tersangka penyerang Palestina di Yerusalem, 26 Desember 2015.

Polisi Israel menembak mati seorang warga Palestina yang berupaya menikam mereka di Yerusalem hari Sabtu (26/12), kata polisi. Itu merupakan insiden terbaru dalam serangkaian kekerasan yang tak henti-hentinya selama lebih dari tiga bulan.

Menurut juru bicara polisi Luba Samri, para petugas mendekati seorang laki-laki di luar Kota Tua yang katanya mencurigakan karena membuntuti sepasang Jemaah Yahudi. Ketika dikonfrontasi, laki-laki Palestina itu mengeluarkan sebilah pisau dan hendak menikam salah seorang polisi, sehingga memicu polisi lainnya untuk menembak laki-laki itu, kata Samri.

Sejak pertengahan September, 20 warga Israel telah tewas dalam sejumlah serangan. Sedikitnya 128 warga Palestina telah tewas dalam periode yang sama. Israel mengatakan 88 diantaranya sedang menyerang atau berupaya menyerang warga Israel, sedangkan yang lainnya tewas dalam bentrokan dengan tentara Israel.

Israel menuding warga Palestina melancarkan serangan itu karena terhasut. Warga Palestina mengatakan kekerasan itu berakar dari frustasi karena berada di bawah kekuasaan militer Israel selama lima dasawarsa. [vm]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG