Tautan-tautan Akses

Seorang Warga Amerika Diculik di Pakistan


Para wartawan dan polisi Pakistan berada di rumah seorang warga AS yang diculik kelompok bersenjata di Lahore timur, Sabtu pagi (13/8).

Para wartawan dan polisi Pakistan berada di rumah seorang warga AS yang diculik kelompok bersenjata di Lahore timur, Sabtu pagi (13/8).

Sebanyak 8-10 pria bersenjata menguasai para pengawalnya dan membawa Warren Weinstein dari rumahnya di Lahore timur itu Sabtu pagi.

Polisi Pakistan mengatakan, sedikitnya 8 penyerang bersenjata telah menculik seorang warga negara Amerika dari rumahnya di kota Lahore timur Sabtu pagi.

Menurut polisi sebanyak 8 sampai 10 pria bersenjata menguasai para pengawal dan membawa pria itu Sabtu pagi. Polisi mengatakan, warga AS itu bekerja untuk perusahaan swasta.

Para pejabat Kedutaan Besar Amerika mengatakan, mereka mengukuhkan yang diculik itu bernama Warren Weinstein, warga negara Amerika dan berusia 60-an dan bekerja sebagai Direktur perusahaan konsultan yang berbasis di Pakistan, J.E. Austin Associates.

Menurut polisi Weinstein telah menyelesaikan pekerjaanya di Pakistan dan bermaksud akan meninggalkan Pakistan Senin. Di baru saja kembali ke Lahore setelah melakukan perjalanan ke ibukota Islamabad.

Belum ada yang menyatakan bertanggung jawab atas penculikan itu.

Penculikan untuk minta uang tebusan sudah biasa di Pakistan, meskipun orang-orang asing biasanya tidak menjadi sasaran. Kaum militan Taliban Pakistan mengatakan, sebelumnya dalam tahun ini mereka menculik sepasang warga negara Swiss di bagian barat daya Pakistan.

Perasaan anti-Amerika tinggi di Pakistan. Ketegangan meningkat antara Islamabad dan Washington setelah pembunuhan pemimpin al-Qaida Osama bin-Laden dalam serangan Amerika di Pakistan tanggal 2 Mei.

XS
SM
MD
LG