Tautan-tautan Akses

Seorang Tentara Inggris Tewas Dipenggal di London


Polisi London mengamankan lokasi serangan di Woolwich, London tenggara (22/5).

Polisi London mengamankan lokasi serangan di Woolwich, London tenggara (22/5).

Serangan di dekat barak militer Inggris itu terjadi di Woolwich, London bagian tenggara, hanya beberapa blok dari Royal Artillery Barracks, Rabu (22/5).

Sebuah serangan berani dan brutal di dekat barak militer di London Rabu (22/5) siang menewaskan satu orang dan membuat dua tersangka pelaku dirawat di rumah sakit. Perdana Menteri Inggris David Cameron mengatakan serangan itu tampaknya terkait teror.

Serangan terjadi di Woolwich, London bagian tenggara, hanya beberapa blok dari Royal Artillery Barracks.

Dua laki-laki dilaporkan menyerang seorang laki-laki lainnya. Beberapa saksi mata mengatakan kedua laki-laki itu ditembak oleh polisi, dan sejumlah senjata – termasuk pisau yang diselimuti darah – tergeletak di jalan.

Presiden Perancis Francois Hollande yang berbicara dalam sebuah konferensi pers di Paris bersama Perdana Menteri Inggris David Cameron mengatakan laki-laki yang diserang itu adalah seorang tentara Inggris.

David Cameron tidak segera mengkonfirmasi fakta itu, namun Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan pihaknya langsung menyelidiki serangan itu. Cameron mengatakan ada “indikasi kuat” bahwa ini merupakan insiden teroris.

Komite Urusan Keadaan Darurat Kabinet Inggris segera melakukan rapat dan kantor perdana menteri di Downing Street mengatakan keamanan ditingkatkan di seluruh barak tentara di London.

Kantor perdana menteri mengatakan David Cameron mempersingkat lawatannya ke Paris untuk segera kembali ke London dan akan memimpin pertemuan komite darurat kedua hari Kamis.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG