Tautan-tautan Akses

AS

Seorang Pria Dikenai Tuduhan Ancam Presiden Obama


Paul Kevin Curtis usia (45 tahun), pengirim surat beracun, bisa diancam dengan hukuman sampai 15 tahun penjara (foto: dok).

Paul Kevin Curtis usia (45 tahun), pengirim surat beracun, bisa diancam dengan hukuman sampai 15 tahun penjara (foto: dok).

Pria Mississippi yang dituduh mengirim surat berisi racun yang diduga risin telah dituduh mengancam Presiden Barack Obama.

Departemen Kehakiman Amerika mengatakan Paul Kevin Curtis usia 45 tahun menghadapi dua tuduhan bersifat federal yang mendakwanya mengancam Presiden Obama dan yang lain-lain. Jika didapati bersalah ia bisa diancam dengan hukuman sampai 15 tahun penjara.

Sementara itu, Associated Press melaporkan pejabat Senat Amerika mengatakan laboratorium swasta telah mengukuhkan adanya risin dalam sepucuk surat yang diduga dikirim oleh Curtis kepada Roger Wicker, Senator asal Mississippi.

AP mengatakan Terrance Gainer polisi keamanan Senat mengatakan ricin itu yang ditemukan hari Selasa di sebuah pusat pemrosesan surat di Maryland bukan kelas senjata.

Tim penyidik mengatakan kedua surat itu dicegat di fasilitas pemindaian jauh dari Gedung Putih dan perkantoran Senat dan tidak membuat Presiden atau Senator itu langsung dalam keadaan bahaya.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG