Tautan-tautan Akses

Seorang Pejabat ISIS Tewas oleh Serangan Udara AS


Asap dari serangan udara AS di Suriah, sepertii terlihat di Akcakale, perbatasan antara Turki dan Suriah (14/6).

Asap dari serangan udara AS di Suriah, sepertii terlihat di Akcakale, perbatasan antara Turki dan Suriah (14/6).

Tariq bin Tahar al-Awni al-Harzi membantu mengumpulkan dana untuk ISIS, memimpin usaha untuk mendatangkan tentara asing dan dijuluki “raja pembom bunuh diri”.

Seorang pejabat militan Negara Islam (ISIS) dari Tunisia telah tewas dalam serangan pesawat nirawak oleh Amerika di Suriah, menurut Departemen Pertahanan AS atau Pentagon, Kamis (2/7).

Tariq bin Tahar al-Awni al-Harzi membantu mengumpulkan dana untuk ISIS, memimpin usaha untuk mendatangkan tentara asing dan dijuluki “raja pembom bunuh diri” oleh Departemen Luar Negeri Amerika.

Juru bicara Pentagon Kapten Jeff Davis mengatakan al-Harzi tewas dalam serangan pesawat nirawak Amerika tanggal 16 Juni di Shaddadi. Davis mengatakan kematian al-Harzi akan mengurangi kemampuan ISIS mengerahkan tentara asing keluar masuk kawasan itu.

Amerika dengan resmi menyebut al-Harzi sebagai seorang teroris tahun lalu. Departemen Keuangan Amerika mengenakan sanksi ekonomi terhadap al-Harzi dan tujuh orang lain yang katanya telah membantu membiayai atau memperlancar gerakan pasukan asing bergabung dengan ISIS dan Front Nusra.

Kedua kelompok telah dijadikan sasaran serangan koalisi di Suriah.

XS
SM
MD
LG