Tautan-tautan Akses

AS

Seorang Lagi Senator AS Umumkan Jadi Kontestan Capres


Senator Marco Rubio dari Partai Republik saat berpidato dalam Konferensi Aksi Politik Konservatif (CPAC) di National Harbor, Maryland (27/2). (AP/Carolyn Kaster)

Senator Marco Rubio dari Partai Republik saat berpidato dalam Konferensi Aksi Politik Konservatif (CPAC) di National Harbor, Maryland (27/2). (AP/Carolyn Kaster)

Marco Rubio menjadi orang yang ketiga dari Partai Republik yang bersaing untuk menjadi capres untuk pilpres 2016, menyusul rekannya Senator Rand Paul dan Ted Cruz.

Persaingan untuk menjadi presiden berikut Amerika dengan cepat menjadi ramai, setelah Senator Marco Rubio akan mengumumkan pencalonannya Senin (13/4), sehari sesudah mantan Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton meluncurkan kampanyenya.

Rubio yang berusia 43 tahun itu, putra imigran dari Kuba, diperkirakan akan dengan resmi bergabung dalam persaingan pada sebuah acara Senin malam di Miami di tempat di mana pihak berwenang pertama kali mendaftar orang Kuba yang melarikan diri dari pemerintahan Fidel Castro tahun 1960an.

Video yang mempromosikan pengumuman itu menggambarkan kampanye Rubio sebagai “arah baru bagi Amerika.” Ini menunjukkan kutipan video pidato-pidato dimana ia mempromosikan perlunya bagi Amerika sebagai pemimpin dunia yang kuat dan mengecam kebijakan Presiden Barack Obama.

Rubio akan menjadi orang yang ketiga dari Partai Republik yang bersaing untuk menjadi calon Presiden dari partai itu untuk pemilihan presiden tahun 2016, menyusul rekannya Senator Rand Paul dan Ted Cruz. Gubernur Wisconsin Scott Walker dan mantan Gubernur Florida Jeb Bush juga diperkirakan akan turut bersaing.

Clinton mengumumkan pencalonannya dari Partai Demokrat melalui video online hari Minggu dimana ia berjanji untuk bekerja bagi kelompok menengah.

XS
SM
MD
LG