Tautan-tautan Akses

Seorang Lagi Aktivis India Mogok Makan untuk Protes Korupsi


Aktivis sosial Anna Hazare, yang membatalkan mogok makan di New Delhi April lalu, kembali melakukan aksi mogok makan Rabu (8/6).

Aktivis sosial Anna Hazare, yang membatalkan mogok makan di New Delhi April lalu, kembali melakukan aksi mogok makan Rabu (8/6).

Aktivis sosial Anna Hazare memulai aksi protesnya hari Rabu di lokasi di New Delhi tempat Mahatma Gandhi dikremasi.

Aktivis sosial India Anna Hazare telah memulai aksi mogok makan sepanjang hari menentang korupsi dan tindakan keras pemerintah terhadap aksi protes serupa yang dipimpin oleh seorang guru yoga yang populer.

Hazare memulai aksi protesnya hari Rabu di lokasi di New Delhi tempat Mahatma Gandhi dikremasi. Hazare duduk di atas sebuah panggung mengenakan pakaian tradisonil katun warna putih sementara kira-kira 500 orang pendukungnya berjalan melalui penjagaan keamanan yang ketat untuk bergabung dengannya.

Sebelum memulai aksi mogok makannya, Hazare mengutuk pemerintah India karena mengerahkan ratusan polisi bersenjata pentungan Minggu pagi untuk menghentikan aksi mogok makan menentang korupsi yang dipimpin oleh guru yoga Baba Ramdev.

Perdana Menteri India Manmohan Singh membela tindakan keras tersebut, dengan mengatakan “patut disayangkan” bahwa tindakan polisi tersebut harus dilakukan, tetapi bahwa “tidak ada pilihan lain.”


XS
SM
MD
LG