Tautan-tautan Akses

Seorang Diplomat Saudi Tewas Dibunuh di Bangladesh


Polisi Bangladesh melakukan penjagaan di Dhaka (foto: dok). Seorang besenjata menewaskan diplomat Saudi di jalan di Dhaka, Selasa pagi.
Polisi Bangladesh melakukan penjagaan di Dhaka (foto: dok). Seorang besenjata menewaskan diplomat Saudi di jalan di Dhaka, Selasa pagi.

Pihak berwenang Bangladesh menyatakan seorang lelaki bersenjata yang tak dikenal membunuh seorang diplomat Arab Saudi pada Selasa dini hari di jalan di ibukota Dhaka.

Pihak berwenang Bangladesh mengatakan orang bersenjata yang tidak dikenal, menembak mati seorang diplomat Arab Saudi, Selasa pagi di jalan ibukota Bangladesh, Dhaka.

Polisi mengatakan mereka menemukan Khalaf al-Ali, pejabat kedutaan Arab Saudi di Dhaka, ditembak di dada dekat rumahnya di perumahan Gulshan. Ia kemudian dibawa ke RS dan meninggal.

Pihak berwenang sedang menyelidiki kejadian seputar kematian diplomat itu.

Pejabat polisi senior mengatakan kepada kantor berita Perancis, diplomat Saudi itu tinggal sendirian di perumahan itu selama bertahun-tahun dan sering berjalan kaki di malam hari.

Pejabat itu juga mengatakan penjaga keamanan di sebuah rumah melihat seorang lelaki yang langsung kabur mengendarai mobil setelah penembakan itu, tapi tidak pasti apakah ada orang lain di dalam mobil itu.

Kementrian luar negeri Arab Saudi mengkonfirmasi serangan itu dan mendesak pemerintah Bangladesh untuk meningkatkan keamanan bagi staffnya di Bangladesh.

Bangladesh, negara yang mayoritas penduduknya Muslim memiliki hubungan erat dengan Arab Saudi. Negara teluk itu adalah tujuan utama bagi banyak pekerja migran Bangladesh.

Meski demikian hubungan antara kedua negara tegang bulan Oktober lalu ketika pihak berwenang Arab Saudi mengeksekusi delapan pekerja Bangladesh karena dituduh terlibat dalam perampokan bersenjata yang mengakibatkan kematian seorang penjaga keamanan Mesir.

XS
SM
MD
LG