Tautan-tautan Akses

Senyawa Beragam Tumbuhan Bunuh Sel Kanker Payudara


Pemeriksaan kanker payudara di sebuah rumah sakit AS (foto: dok). Tim periset AS melaporkan, senyawa beragam pada tumbuhan mampu membunuh semua sel kanker payudara.

Pemeriksaan kanker payudara di sebuah rumah sakit AS (foto: dok). Tim periset AS melaporkan, senyawa beragam pada tumbuhan mampu membunuh semua sel kanker payudara.

Tim periset AS pada Louisiana State University (LSU) melaporkan, senyawa beragam yang ditemukan secara alami pada tumbuhan telah membunuh semua sel kanker payudara.

Tim periset pada Louisiana State University (LSU) melaporkan, senyawa beragam yang ditemukan secara alami pada tumbuhan telah membunuh semua sel kanker payudara dalam studi mereka, tanpa efek samping beracun pada sel-sel normal.

Tim LSU itu menguji enam nutrisi kimia pelindung dari kunyit, kacang kedelai, brokoli, anggur dan teh. Secara tersendiri, senyawa-senyawa itu tidak mempan melawan kanker. Tetapi secara gabungan, semua senyawa itu menekan pertumbuhan sel kanker payudara dalam laboratorium sebanyak lebih 80 persen, dan kelak memicu proses yang mengakibatkan kematian sel.

Langkah berikutnya adalah mengetahui apakah semua senyawa itu mampu mencegah pembentukan dan pertumbuhan tumor pada tikus.

Dr. Madhwa Raj, yang memimpin studi itu yang dimuat dalam Journal of Cancer, mengemukakan bahwa semua bahan dalam senyawa beragam itu berasal dari makanan yang disantap orang saban hari, tetapi dengan kadar lebih tinggi daripada yang mungkin bisa mereka dapat dari makanan sehari-hari.

Karena benar-benar percaya senyawa beragam itu mampu membantu perempuan sekarang, Dr. Raj telah mendirikan perusahaan bio-tech untuk memasarkan semua senyawa yang dijuluki super koktail, sebagai suplemen gizi bagi kesehatan payudara, yang tidak membutuhkan izin Badan Pengawas Pangan dan Obat Amerika.
XS
SM
MD
LG