Tautan-tautan Akses

AS

Senator John McCain Calonkan Diri untuk Masa Jabatan Ke-6


Senator John McCain, anggota partai Republik dari Arizona, di Capitol Hill, Washington DC, 9 Juli 2014 (Foto: dok/REUTERS/Joshua Roberts).

Senator John McCain, anggota partai Republik dari Arizona, di Capitol Hill, Washington DC, 9 Juli 2014 (Foto: dok/REUTERS/Joshua Roberts).

Kelompok “Tea party” menganggapnya sebagai saingan utama dalam pemilu pendahuluan, sementara kalangan konservatif telah mengecamnya sebagai tokoh yang terlalu liberal. Senator John McCain adalah calon presiden pada pemilu 2008.

Senator AS John McCain mengumumkan bahwa dia akan mencalonkan diri kembali sebagai senator untuk masa jabatan ke-enam, tahun 2016. Anggota Partai Republik dari Arizona itu menyampaikan hal ini dalam wawancara dengan televisi NBC News, hari Senin (6/4).

Dia menjabat sebagai ketua Komisi Angkatan Bersenjata Senat, dan menggunakan posisinya itu untuk mengeritik Presiden AS Barack Obama mengenai keamanan nasional.

McCain, umur 78 tahun, akan berumur 80 pada Hari Pemilu, tetapi, dia berkilah, karir Senatnya "baru saja mulai."

Kelompok “Tea party” menganggapnya sebagai saingan utama dalam pemilu pendahuluan, sementara kalangan konservatif telah mengecamnya sebagai tokoh yang terlalu liberal. McCain adalah calon presiden pada pemilu 2008.

Untuk menang di Arizona, McCain mengutarakan, dia akan menekankan isyu-isyu seperti kekeringan, kinerjanya untuk kemajuan sebuah pertambangan tembaga dan legislasi untuk mereformasi Departemen Urusan Veteran.

XS
SM
MD
LG