Tautan-tautan Akses

Senator Jim Inhofe Lolos dari Kecelakaan Pesawat


Sen. Jim Inhofe, R-Okla dalam pidato sambutan kemenangannya di Oklahoma City dua tahun yang lalu (foto: AP Photo/Sue Ogrocki)

Sen. Jim Inhofe, R-Okla dalam pidato sambutan kemenangannya di Oklahoma City dua tahun yang lalu (foto: AP Photo/Sue Ogrocki)

Jim Inhofe, Senator Republikan dari Oklahoma nyaris celaka ketika pesawat yang diterbangkannya dipaksa untuk mendarat darurat akibat cuaca buruk. Ia tidak mengalami cedera dalam kejadian tersebut.

Senator Partai Republik Jim Inhofe yang menerbangkan sebuah pesawat kecil bermesin satu nyaris celaka ketika mengadakan pendaratan darurat dalam keadaan cuaca buruk.

Inhofe yang berusia 81 tahun adalah seorang pilot kawakan yang telah mencatat lebih dari 11,000 jam terbang, dalam waktu beberapa puluh tahun terakhir. Ia sering menggunakan pesawat terbang ketika mengadakan kampanye untuk mempertahankan jabatannya dalam Senat sejak tahun 1994.

Senator Inhofe mendaratkan pesawatnya di Ketchum, sebuah desa kecil di timur laut Oklahoma, kata jurubicaranya Donelle Harder hari Senin. Ia tidak cedera dan kini sedang merayakan hari ulang tahun kemerdekaan Amerika beserta keluarganya.

Jurubicara Jawatan Penerbangan Federal Amerika mengatakan tidak ada batasan umur untuk pilot, dan ada pilot yang masih terbang pada usia 90-an. Semua pilot harus lulus pemeriksaan fisik dan menyelesaikan ujian terbang tiap dua tahun untuk menunjukkan kesanggupan menerbangkan pesawat. “ Jadi semuanya tergantung dari kemampuan fisik dan mental yang bersangkutan,” kata jurubicara Lynn Lunsford. [isa/ps]

XS
SM
MD
LG