Tautan-tautan Akses

AS

Senator Sanders Pertimbangkan Pencalonan Diri Jadi Presiden AS


Senator Bernie Sanders di Capitol Hill, Washington DC (Foto: dok).

Senator Bernie Sanders di Capitol Hill, Washington DC (Foto: dok).

Senator Bernie Sanders dari negara bagian Vermont yang berhaluan independen akan memutuskan pada bulan Maret keikutsertaannya dalam pencalonan presiden pada pemilu tahun 2016, saat berusia 75 tahun.

Jika memutuskan untuk ikut mencalonkan diri menjadi Presiden, Senator Bernie Sanders mungkin akan mencalonkan diri sebagai calon dari Partai Demokrat untuk menantang calon favorit, Hillary Rodham Clinton.

Sanders, seorang berfaham sosialis, menceritakan, dia besar dalam keluarga “kelas menengah rendah” Yahudi di Brooklyn, New York. Ayahnya , imigran dari Polandia, menjual lukisan untuk mencari nafkah, dan pandangannya mengenai pendistribusian kekayaan secara adil, telah membentuknya sejak usia dini.

Setelah lulus dari Universitas Chicago, Sanders pindah ke Vermont pada tahun-tahun 1960-an mengikuti gerakan budaya “kembali ke alam.” Dia menang dalam pemilihan walikota Burlington untuk pertama kalinya dengan selisih suara 10 persen.

Sejak itu, dia telah menjabat sebagai anggota Kongres selama delapan masa jabatan dan kini menjabat sebagai senator AS dari Vermont untuk masa jabatan ke-dua.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG