Tautan-tautan Akses

AS

Senator Rand Paul Calonkan Diri untuk Pilpres AS 2016


Senator Rand Paul dari Partai Republik berbicara dalam konferensi tahunan Komite Aksi Politik Konservatif di National Harbor, Md., 7 Maret 2014. (Foto: dok.)

Senator Rand Paul dari Partai Republik berbicara dalam konferensi tahunan Komite Aksi Politik Konservatif di National Harbor, Md., 7 Maret 2014. (Foto: dok.)

Senator Kentucky Rand Paul, pendukung setia gerakan Tea Party yang ultra konservatif, mengumumkan pencalonannya dalam pemilihan presiden tahun 2016 mewakili Partai Republik, pada hari Selasa (7/4).

Di situs kampanyenya, Paul mengatakan, "Saya mencalonkan diri menjadi presiden untuk mengembalikan prinsip-prinsip kebebasan dan pemerintah yang terbatas dalam negara kita."

Paul dijadwalkan untuk memulai kampanyenya dengan sebuah rally di Louisville, Kentucky siang hari ini.

Seperti ayahnya, mantan anggota Kongres Texas Ron Paul, Paul yang berusia 52 tahun adalah seorang Republikan yang vokal dan sangat kanan, dikenal karena melepaskan serangan kepada pengeluaran pemerintah yang besar dan berlebihan. Paul dengan keras mengkritik "merek" Republik, menantang Partai Republik untuk memperluas basisnya yang mengikut sertakan Afrika Amerika, Latin dan kelompok minoritas lainnya.

Paul masuk ke arena pertarungan yang penuh dengan kandidat Republik lainnya, dan bersaing dengan Senator Texas Ted Cruz yang resmi mengumumkan pencalonannya. Gubernur Wisconsin Scott Walker dan mantan gubernur Florida Jeb Bush juga diperkirakan akan ikut ke arena pencalonan presiden bersama dengan Senator Florida Marco Rubio.

XS
SM
MD
LG