Tautan-tautan Akses

AS

Senator AS Pengganti Lautenberg Mulai Bertugas


Gubernur New Jersey Chris Christie (kiri) memilih jaksa agung New Jersey, Jeffrey Chiesa menggantikan Senator Frank Lautenberg yang meninggal dunia, hari Kamis (6/6).

Gubernur New Jersey Chris Christie (kiri) memilih jaksa agung New Jersey, Jeffrey Chiesa menggantikan Senator Frank Lautenberg yang meninggal dunia, hari Kamis (6/6).

Gubernur New Jersey Chris Christie hari Kamis (6/6) memilih jaksa agung negara bagian, Jeffrey Chiesa menggantikan Senator Frank Lautenberg yang meninggal dunia.

Pejabat hukum tertinggi di negara bagian New Jersey telah ditunjuk untuk mengisi kevakuman jangka pendek di Senat Amerika.

Gubernur New Jersey Chris Christie hari Kamis memilih jaksa agung negara bagian, Jeffrey Chiesa, menjadi satu dari dua senator negara bagian sampai pertengahan Oktober, ketika pemilu khusus akan diadakan untuk mengisi posisi itu sampai awal 2015.

Kursi itu vakum awal pekan ini ketika Senator Frank Lautenberg meninggal dalam usia 89 tahun. Pengusaha kaya itu, seorang Demokrat, adalah veteran terakhir semasa Perang Dunia Kedua di Senat.

Chiesa, seorang Republik, telah mengenal Christie – juga seorang Republik – selama lebih dari dua dekade dan menjadi pengacara utamanya sebelum dicalonkan sebagai jaksa agung negara bagian pada akhir 2011. Chiesa yang juga seorang mantan jaksa federal, memprakarsai program di seluruh negara bagian untuk membeli kembali senjata agar tidak jatuh ke tangan penjahat.

Chiesa mengatakan ia tidak punya rencana mengikuti pemilihan Senat dalam pemilu tanggal 6 Oktober mendatang. Beberapa kandidat Republik dan Demokrat telah mengatakan mereka berencana memenangkan nominasi partai mereka untukposisi itu dalam pemilu pendahuluan pertengahan Agustus mendatang.
XS
SM
MD
LG