Tautan-tautan Akses

AS

Senator AS Minta Aparat Kaji Ulang Keamanan di WTC


Gedung World Trade Center (WTC) di Manhattan, New York (foto: dok).

Gedung World Trade Center (WTC) di Manhattan, New York (foto: dok).

Desakan untuk mengkaji keamanan di gedung World Trade Center ini setelah kehadiran sejumlah orang tanpa tujuan jelas di sana.

Senator Charles Schumer hari Minggu (30/3) mengatakan meminta pejabat-pejabat federal untuk mengkaji keamanan di gedung World Trade Center (WTC) setelah kehadiran sejumlah orang tanpa tujuan jelas di gedung pencakar langit di New York itu.

Schumer ingin Departemen Keamanan Dalam Negeri untuk menguji alat pemindai di WTC, mensurvei parameter di tempat-tempat yang bisa dimasuki secara ilegal dan memeriksa kinerja petugas keamanan.

The Port Authority of New York dan New Jersey berwenang atas gedung WTC itu. Namun Associated Press melaporkan wakil-wakil badan itu belum menjawab telepon untuk meminta tanggapan mereka.

Dalam dua pekan terakhir ini, seorang remaja New Jersey dituntut karena memanjat ke puncak tiang menara pertama WTC setinggi 1.776 kaki atau 542 meter tersebut. Kemudian tiga peseluncur menyerahkan diri kepada polisi pekan ini, setelah berhasil terjun dari puncak gedung itu bulan September lalu.
XS
SM
MD
LG