Tautan-tautan Akses

AS

Senator AS Ajukan RUU Suaka bagi Ratusan WNI


Frank R. Lautenberg, Senator senior Amerika dari negara bagian New Jersey (foto: dok).

Frank R. Lautenberg, Senator senior Amerika dari negara bagian New Jersey (foto: dok).

Senator Frank Lautenberg mengajukan RUU suaka untuk membantu ratusan warga Kristen Indonesia memohon suaka politik atas dasar penindasan agama.

Seorang Senator Amerika telah mengajukan rancangan undang-undang yang hendak mengizinkan ratusan warga Kristen Indonesia yang tinggal di Amerika Serikat untuk memohon suaka politik dengan dasar penindasan agama di negara mereka.

Rancangan dari Senator Frank Lautenberg yang mewakili negara bagian New Jersey bertujuan untuk membantu ratusan orang Kristen Indonesia yang datang ke Amerika Serikat dengan visa turis, sebagian besar antara tahun 1996 dan 2003. Penindasan agama meningkat pada waktu itu, ketika lebih dari 1.000 gereja dihancurkan oleh kaum ekstrimis anti-Kristen.

Kaum imigran tersebut, yang sebagian besar tinggal di negara-negara bagian timur-laut Amerika seperti New Jersey, New York, dan New Hampshire, sekarang menghadapi deportasi karena batas-waktu telah lewat bagi mereka untuk mencari suaka.

Senator Lautenberg mengatakan kepada VOA bahwa rancangan yang diajukannya dimaksudkan untuk menghentikan proses deportasi cukup lama bagi perorangan untuk memohon suaka dan kasus mereka dipertimbangkan.
XS
SM
MD
LG